Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasar Penampungan di Terminal Cibadak Sukabumi Kebakaran, diduga akibat korsleting listrik


Sukabumi - Sejumlah kios di area pasar penampungan eks pedagang Pasar Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi terbakar. Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik dari salah satu kios.


Informasi dihimpun kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB, Minggu (11/09/2020). Pantauan di lokasi kendaraan pemadam mendatangi lokasi kejadian, arus lalu lintas di Jalan Cibadak-Bogor sempat melambat karena banyaknya pengendara yang memperlambat laju kendaraannya.

Posisi sedang di depan, tiba-tiba ada teriakan katanya muncul api disalah satu toko. Katanya api dari listrik, tidak lama api membesar," kata Ramdan Kusumah, warga pasar kepada wartawan di lokasi kejadian.

Ramdan mengaku tidak tahu pasti berapa banyak kios dan lapak yang terbakar. Namun ia memperkirakan ada sekitar 10 toko yang terdampak kebakaran tersebut. "Kalau terpantau ada sekitar 10 toko, kalau api enggak tau dari toko makanan ringan atau dari toko alat pancing," sambungnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Ramdan mengatakan seluruh pegawai dan pemilik toko sudah pulang ke rumah. "Pada saat kebakaran orang orang nya sudah pada pulang, saya lagi di depan sini kaget pas liat api, itu gak ada ledakan hanya tiba tiba muncul api dan asap dari atas," pungkasnya.

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran dibantu sejumlah warga dilokasi sedang berupaya memadamkan api di lokasi kejadian. Anggota kepolisian juga terlihat menjauhkan warga dari titik lokasi kejadian.

Beberapa toko dalam keadaan tertutup, petugas terlihat sibuk membongkar folding gate dan rolling dor yang tergembok dari luar. Petugas khawatir ada titik api di dalam toko.