Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Contoh Ucapan dan Kata-Kata Selamat Hari Santri Nasional 2020 yang Bisa anda Dibagikan


Tepat hari ini adalah Hari Santri Nasional 2020 yang mana sudah dirayakan ke 5 kali bertepatan tanggal 22 Oktober sejak disahkan secara nasional dan negara pada tahun 2015 lalu oleh Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal.

Sejarah Hari Santri Nasional sendiri bermula saat resolusi jihad yang dicetuskan oleh pendiri NU K.H Hasyim Asyari pada 22 Oktober 1945. Resolusi ini dalam rangka mencegah datangnya tentara NICA agar tak datang lagi.

Namun, karena saat ini masih dilanda pandemi di seluruh negeri, para santri tidak dapat merayakannya secara beramai untuk mencegah penyebaran virus.

Baca juga:Kata-Kata Bijak Bahasa Sunda Buya Hamka Tentang Kehidupan Inspiratif dan Penuh Makna

Jangan khawatir, meskipun tidak bisa dilakukan perayaan seperti biasanya, dapat membagikan ucapan ke sesama kawan santri, kerabat ataupun sahabat yang bisa dikirim lewat pesan atau media sosial WhatssApp, Twitter, Instagram, Facebook dan lain-lain.

Berikut ini contoh kata-kata dan ucapan yang bisa dibagikan ke yang lain untuk merayakan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020 dilansir dari berbagai sumber.

1. Santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak hanya agamis tapi intelek. Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha. Selamat Hari Santri Nasional 2020.

Baca juga:22 Kata-kata mutiara bijak bahasa sunda kahirupan simple tapi keren

2. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri, dengan menjadi santri. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladani Rasulullah dan mengabdi pada Ilahi rabbi.

3. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Menjadi santri adalah upaya diri dan memperbaiki bangsa ini.

4. Selamat Hari Santri Nasional! Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:25 Kumpulan Kata Mutiara Untuk Kedua Orang Tua Paling Sedih

5. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Sebuah pesantren berdiri sebagai tameng dan kiai adalah nahkoda. Santrilah awak kapal bagi perjalanan sunyi bangsa yang belum tuntas menggapai mimpi.

6. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad. Selamat Hari Santri 2020.

7. Kini saatnya Santri indonesia menjadi pahlawan untuk perdamaian Dunia. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.

Baca juga:Kata Kata mutiara Islami Motivasi Dalam HIJRAH penyejuk hati

8. Berbekal doa restu ayah ibu, yang mengantar ku menemui kiai untuk mengaji, kuyakinkan diri menjadi santri. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.

9. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Santri Sehat Indonesia kuat.

Sumber artikel dengan judul: Selamat Hari Santri Nasional 2020! Berikut Contoh Ucapan dan Kata-Kata yang Bisa Dibagikan