Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Tempat Wisata Di Bandung dan Sekitarnya Yang Lagi Terkenal

Kumpulan Tempat Wisata Di Bandung Yang Terkenal

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Terkenal - Kota bandung banyak sekali menawarkan berbagai ragam wisata, baik untuk di pusat, kota maupun area pegunungannya. Sedangkan untuk Cuacanya sendiri Kota bandung yang dijuluki kota Kembang ini, relatif lebih sejuk dan dingin dibandingkan dengan kota-kota lain di wilayah Indonesia, karena dipengaruhi oleh iklim pegunungan yang lembap. Kota Bandung juga dijuluki sebagai kota kembang karena memiliki banyak sekali keindahan alamnyah yang masih tersembunyi didalamnya. Kota bandung adalah kota metropolitan dan sekaligus menjadi ibu kota Provinsi Jawa Barat yang mayoritas penduduknya beretniskan Sunda.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Di Kabupaten Sukabumi Cocok Untuk Anda Yang Mau Berlibur Di Akhir Pekan

Bandung menjadi destinasi populer bagi setiap orang untuk menghabiskan waktunya di akhir pekan. Tak heran karena kota ini memiliki beragam fasilitas dan atraksi yang akan membuat setiap pelancong betah berlama-lama, Contohnya seperti kawasan Dago dengan Deretan Factory Outlet-nya yg terkenal, area Pasir Kaliki dengan banyaknya pilihan kuliner mulai dari lokal hingga internasional, atau Mal Paris Van Java yang berfungsi sebagai wisata edukasi.

Setelah adanya jalan tol Cipularang Bandung menjadi tempat wisata favorit warga ibukota. Itu tak heran karena Transportasi menuju kota Bandung juga tidaklah sedikit dan membutuhkan waktu tempuh sekitar kurang lebih 2-3 jam. Dan bisa menggunakan jasa travel, kereta api maupun bis antar kota dan provinsi untuk sampai ke kota ini. Bagi anda yang Mau berliburan ke Bandung ada beberapa Tempat Wisata Di Bandung Yang Terkenal yang bisa anda kunjungi nanti.

Berikut Kumpulan Tempat Wisata Di Bandung Yang Terkenal terangkum dari berbagai sumber.

1. Kebun Teh Sukawana


Wisata alam DiBandung sangatlah beragam dan banyak, Nah, bagi anda yang ingin berkunjung kelembang, jangan lupa untuk menyempatkan diri kekebun teh Sukawana, dan bisa dijadikan alternatif bagi yang ingin ngadem dikebun teh lembang.

Tempatnya sendiri cukup bagus. Dengan Kebun tehnya yang rapi dan hijau. Juga tidak bising. Kebun Teh Sukawana juga tidak begitu jauh dari Curug cimahi dan Dusun bambu.

2. Curug Cinulang Cicalengka


Curug Cinulang sangat cocok dijadikan sebagai alternatip destinasi wisata dibandung teletak di perbatasan kabupaten Bandung dengan Sumedang, dan tempatnya lebih mudah untuk dijangkau dari bandung Cicalengka.

Sedangkan untuk lokasinya berada dipinggir jalan. Nah bagi anda yang kebetulan berada di area bandung timur, anda bisa menyempatkan diri datang ke curug cinulang tersebut.

3. Curug Tilu Leuwi Opat Lembang


Nah jika suka dengan trekking ringan, jangan lupa untuk berkunjung ke Curug Tilu Leuwi Opat Lembang. Yang berada di area Parongpong lembang tidak jauh dari curug cimahi dan dusun bambu.

Sedangkan Untuk menuju ke lokasinya, anda harus berjalan menyusuri trek yang sudah disediakan kurang lebih sekitar 30 menit. Dan tentunya banyak sekali spot bagus dan suasananya juga hijau serta adem.

4. Gunung Tangkuban Perahu


Ya pasti Anda sudah familiar dengan tujuan wisata paporit yang satu ini, yah, gunung Tangkuban Perahu sangat terkenal di Indonesia dan luar negeri. Yang paling terkenal adalah Kawah Ratu dan kawah domas.

Sementara lokasinya sendiri di daerah lembang sekitar 20 kilometer utara Bandung, Gunung Tangkuban Perahu selalu ramai dikunjungi pengunjung pada akhir pekan dan waktu liburan.

5. Kawah Putih Ciwidey


Nah jika Anda seorang pencinta alam, tentu saja Anda sudah tidak asing lagi dengan nama Crater White Ciwidey. Kawah ini terletak di daerah Ciwidey sekitar 50 Km selatan Bandung.

ini adalah kawah gunung berapi dengan tanah putih karena kandungan belerang di tanah. Air yang berwarna cerah dan terkadang berubah warna adalah unik dari kawah itu sendiri.

6. Danau Situ Patenggang


Letak Danau Situ Patenggang sekitar 7 Km dari Kawah Putih. Pemandangan yang dilayani oleh danau ini sangat indah. Dikelilingi oleh lembah dan perkebunan teh hijau, banyak pengunjung menjadikan tempat ini tempat untuk bersantai bersama keluarga dan teman.

Anda dapat menggunakan perahu untuk berlayar di danau atau mengunjungi situs Batu Cinta yang legendaris yang terletak di sebuah pulau kecil di tengah danau. Udara di sekitar danau cukup sejuk dan cenderung dingin, memberikan suasana segar bagi tubuh dan pikiran yang lelah. Tempat wisata di Bandung Selatan disarankan untuk dikunjungi.

7. Curug Cimahi


Air terjun Cimahi adalah salah satu alternatif wisata alam yang dekat dan mudah dijangkau, tetapi masih banyak orang yang belum tahu. Letak air terjun ini tidak jauh dari Lembang.

Suasana di kawasan air terjun cimahi Bandung alami dan terorganisir dengan baik, Anda bisa menikmati air terjun tinggi dengan air jernih, plus suasana alam yang indah.

Sedangkan Pada malam hari, di akhir-akhir air terjun diterangi dengan lampu warna-warni. Sekarang tempat ini juga dikenal sebagai Air Terjun Pelangi. Itulah yang membuatnya lebih unik dan indah.

8. Maribaya Bandung


Maribaya berbeda sekarang dari Maribaya lama. Di bawah manajemen baru, tempat ini direnovasi dan diubah namanya menjadi Maribaya resort and spa.

Terletak tidak jauh dari pusat kota Lembang, sangat cocok untuk Anda kunjungi. Dan saya sarankan untuk berhati-hati.

9. Museum Geologi Bandung


Museum Geologi Bandung terletak di Jalan Diponegoro, sangat dekat dengan Gedung Sate dan Taman Lansia. Wisata edukasi ini Memiliki koleksi fosil, batu, mineral dan peta (geologi, geofisika, gunung berapi, geomorfologi, dll.) Yang tentunya dapat menarik keingintahuan anak-anak dan bahkan pengunjung dewasa.

Mungkin hal yang paling menarik di museum ini bagi pengunjung untuk anak-anak adalah fosil replika hewan purba, terutama fosil dinosaurus.

10. Factory Outlet Rumah Mode


Pada awal tahun 2000-an, banyak factory outlet telah muncul di Bandung dan Bandung juga terkenal sebagai kota factory outlet. Salah satu factory outlet paling terkenal di Bandung adalah Rumah Mode. Terletak di jalan Setiabudi Bandung, tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Rumah mode menyediakan berbagai sisa ekspor bermerek dengan harga yang relatif rendah seperti pakaian, sepatu, tas, aksesori, dan sebagainya. Di factory outlet ini ada juga tempat makan, jadi bagi Anda yang lelah berbelanja, Anda bisa beristirahat sejenak dengan menikmati beragam kuliner yang tersedia. Dengan suasana yang selalu indah dan bersih, karena tidak heran kalau Rumah Mode adalah salah satu tempat favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung.

11. Dusun Bambu Lembang


Desa Bambu sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata keluarga di Bandung. Di desa bambu terdapat berbagai area permainan, restoran, kafe dan food court dengan berbagai pilihan kuliner, taman bunga, villa dan glamping, dan lainnya.

Nah jika bepergian ke Lembang, jangan lupa untuk berkunjung ketempat rekreasi ini.

Nah itulah Kumpulan Tempat Wisata Di Bandung Yang Terkenal mungkin masih banyak lagi tempat-tempat yang keren dan indah dibandung yang tidak sayah sempatkan dibahas dalam artikel ini, mungkin dikarenakan waktu. Bagaimana anda berminat untuk berkunjung kekota bandung!!. Mungkin cukup sekian dan terimakasih serta mohon maaf apabila ada kekurangannya.