Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Mutiara Khalil Gibran Yang Penuh Kebijaksanaan Dan Inspirasi

Kata kata motivasi dari Khalil Gibran.
Kata Mutiara Khalil Gibran Yang Penuh Kebijaksanaan Dan Inspirasi
Gambar placeholder

Kata Mutiara Khalil Gibran.

Khalil Gibran adalah salah satu seniman yang paling terkenal sepanjang masa. Dia telah membuat dampak besar pada masyarakat, terutama di lingkaran terdekatnya. Dia adalah seorang penulis, penyair , dan pelukis. Gibran adalah seniman bohemian yang brilian, dan oleh karenanya Khalil Gibran mengutip kata kata yang begitu Penuh makna dan banyak kebijaksanaan dari kata kata Nya.  

Ada banyak sekali buku yang begitu fenomenal dari Khalil Gibran contohnya.

  • Sang Nabi
  • Sayap-Sayap Patah
  • Pasir dan Buih
  • Suara sang Guru
  • Air Mata & Sukacita dari Lebanon
  • Antara malam dan Pagi
  • Dan lain sebagainya
Berdasarkan wikipedia. Gibran merupakan seorang seniman, penyair, dan penulis Lebanon. Ia lahir di Lebanon dan menghabiskan sebagian besar pada masa-masa produktifnya di Amerika Serikat. Dan dari sekian banyaknya karya yang dibuat , yang sangat populer adalah sebuah buku yang berjudul The Prophet.
Gibran Lahir: 6 Januari 1883, Bsharri, Lebanon Dan Meninggal: 10 April 1931, Saint Vincent's Catholic Medical Center, Kota New York, New York, Amerika

Ada banyak kutipan yang menginspirasi dan memotivasi dari Khalil Gibran.

Untuk menghormatinya, Berikut di bawah ini adalah kumpulan kata mutiara Khalil Gibran yang penuh kebijaksanaan dan yang telah terangkum dari berbagai sumber

Kata bijak Khalil Gibran Yang Penuh Kebijaksanaan Dan Inspirasi.


Kata Mutiara Khalil Gibran Yang Penuh Kebijaksanaan Dan Inspirasi
Dalamnya manis persahabatan, biarkan ada tawa, dan berbagi kesenangan. Karena dalam embun hal-hal kecil, jantung menemukan pagi hari dan disegarkan.
Maret pada. Jangan tinggal. Maju berarti bergerak menuju kesempurnaan. Berbarislah, dan janganlah takut akan duri, atau batu tajam di jalan kehidupan.
Saya telah belajar diam dari yang latah, toleransi dari yang tidak toleran, dan kebaikan dari yang tidak baik; namun, anehnya, saya tidak berterima kasih kepada para guru itu.
Jika Anda mencintai seseorang, biarkan mereka pergi, karena jika mereka kembali, mereka selalu milik Anda. Dan jika tidak, mereka tidak akan pernah ada.
Saya mencintai Anda ketika Anda membungkuk di masjid Anda, berlutut di pelipis Anda, berdoa di gereja Anda. Karena kamu dan aku adalah putra dari satu agama, dan itu adalah roh.
Guru yang benar-benar bijaksana tidak meminta Anda untuk memasuki rumah kebijaksanaannya, tetapi justru menuntun Anda ke ambang batas pikiran Anda.
Hanya ketika Anda minum dari sungai hening Anda akan benar-benar bernyanyi. Dan ketika Anda telah mencapai puncak gunung, maka Anda akan mulai mendaki. Dan ketika bumi akan mengklaim anggota tubuhmu, maka kamu akan benar-benar menari.
Dari penderitaan telah muncul jiwa-jiwa yang terkuat; karakter yang paling masif dipenuhi dengan bekas luka.
Jika Anda mengungkapkan rahasia Anda kepada angin, Anda tidak boleh menyalahkan angin karena mengungkapkannya ke pohon.
Percaya pada mimpi, karena di dalamnya tersembunyi gerbang menuju keabadian.
Tetapi biarlah ada ruang dalam kebersamaan Anda dan biarkan angin surga menari di antara Anda. Saling mencintai tetapi tidak membuat ikatan cinta: biarkan itu menjadi lautan yang bergerak di antara pantai jiwa Anda.
Dan jangan lupa bahwa bumi senang merasakan kaki telanjang Anda dan angin panjang untuk bermain dengan rambut Anda.
Ketika Anda gembira, melihat jauh ke dalam hati Anda dan Anda akan menemukan bahwa hanya apa yang telah membuat Anda sedih yang memberi Anda sukacita. Ketika Anda bersedih, lihatlah lagi dalam hati Anda, dan Anda akan melihat bahwa sebenarnya Anda menangisi apa yang telah menjadi kesenangan Anda.
Persahabatan selalu merupakan tanggung jawab yang manis, tidak pernah merupakan peluang.
Cintai satu sama lain, tetapi jangan membuat ikatan cinta: Biarkan itu menjadi lautan yang bergerak di antara pantai jiwa Anda.
Hidup Anda ditentukan bukan oleh apa yang dibawa kehidupan kepada Anda, melainkan oleh sikap yang Anda bawa ke kehidupan; tidak begitu banyak dengan apa yang terjadi pada Anda seperti dengan cara pikiran Anda melihat apa yang terjadi.
Anak-anak Anda bukan anak-anak Anda. Mereka adalah putra dan putri dari kerinduan Hidup akan dirinya sendiri. Mereka datang melalui Anda tetapi bukan dari Anda dan meskipun mereka bersama Anda namun mereka bukan milik Anda.
Jika dalam ingatan senja kita harus bertemu sekali lagi, kita akan berbicara lagi bersama dan kamu akan menyanyikan lagu yang lebih dalam untukku.
Seorang teman yang jauh kadang-kadang jauh lebih dekat daripada yang ada di dekatnya. Bukankah gunung itu jauh lebih menakjubkan dan lebih jelas terlihat oleh orang yang melewati lembah daripada orang-orang yang mendiami gunung itu?
Jika hati Anda adalah gunung berapi, bagaimana Anda mengharapkan bunga mekar?
Kemajuan tidak terletak pada peningkatan apa yang ada, tetapi dalam kemajuan menuju apa yang akan terjadi.
Anda adalah busur tempat anak-anak Anda sebagai anak panah hidup dikirim.
Puisi adalah kesenangan dan kesedihan dan keajaiban, dengan sedikit kamus.
Jauhkan aku dari kebijaksanaan yang tidak menangis, filosofi yang tidak tertawa dan kebesaran yang tidak tunduk pada anak-anak.
Kebenaran adalah kebaikan mendalam yang mengajarkan kita untuk puas dalam kehidupan kita sehari-hari dan berbagi kebahagiaan yang sama dengan orang-orang.
Pengetahuan menumbuhkan benih Anda dan tidak menabur benih Anda.
Katakan tidak, 'Saya telah menemukan kebenaran,' melainkan, 'Saya telah menemukan kebenaran.
Orang benar dekat dengan hati manusia, tetapi orang yang murah hati dekat dengan hati Allah.
Karena hidup dan mati adalah satu, sama seperti sungai dan laut adalah satu.
Rasa sakit Anda adalah pecahnya cangkang yang menutupi pemahaman Anda.
Ketika cinta memberi isyarat kepada Anda, ikuti dia, Meskipun caranya keras dan curam. Dan ketika sayapnya merengkuh Anda menyerah padanya, Meskipun pedang yang tersembunyi di antara pinion-nya dapat melukai Anda.
Kemarin kami mematuhi raja dan membengkokkan leher kami di hadapan kaisar. Tetapi hari ini kita hanya berlutut pada kebenaran, hanya mengikuti keindahan, dan hanya mematuhi cinta.
Nafsu akan kenyamanan, hal tersembunyi yang memasuki rumah tamu, dan kemudian menjadi tuan rumah, dan kemudian tuan.
Kedermawanan tidak memberi saya apa yang saya butuhkan lebih dari Anda, tetapi itu memberi saya apa yang Anda butuhkan lebih dari saya.
Apakah anda menikmatinya? 
Kutipan dari Gibrani memang banyak menginspirasi di seluruh dunia, kutipan diatas juga sangat cocok untuk dibuat caption / pun status, silahkan pilih kata mana yang pas, dan untuk menghormati karya Khalil Gibran sertakan juga namanya oke? 
Semoga kutipan di atas oleh Gibran akan membantu Anda mencapai kedamaian dan ketenangan batin.