Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Mutiara Islami Nizar Qabbani Penuh Kebijaksanaan, Inspirasi Dan Motivasi

Kata Kata Nizar Qabbani - Dilansir dari Wikipedia. Nizar Tawfiq Qabbani Atau biasa dikenal Nizar Qabbani adalah seorang penyair yang begitu terkenal di jamannya bahkan sampai sekarang, itu tidak heran karena memiliki banyaknya kata-kata yang menginspirasi, cinta, motivasi Kebijaksanaan. Ia lahir di Damaskus, Suriah pada 21 Maret 1923. Dan Ia berasal dari keluarga pedagang kelas menengah. Tidak hanya sebagai penyair, namun Nizar Qabbani juga merintis karir sebagai diplomat di kantor Kementerian Luar Negeri Suriah, dan pernah bertugas di beberapa ibukota negara, seperti Beirut (Lebanon), Kairo (Mesir), Istanbul (Turki), Madrid (Spanyol), dan London (Inggris).

Kata Mutiara Islami Nizar Qabbani Yang Penuh Kebijaksanaan, Inspirasi Dan Motivasi

Ada Banyak Sekali Kutipan Yang Begitu Fenomenal Dari Nizar Qabbani. Yang berbahasa Inggris anda bisa mengunjungi situs nizarq.com.

Namun jika anda ingin mencari nya yang bahasa Indonesia anda bisa melihatnya dibawah ini.

Berikut Kata Mutiara Islami Nizar Qabbani Yang Penuh Kebijaksanaan, Inspirasi Dan Motivasi yang terangkum dalam bahasa Indonesia dari berbagai sumber.

“ Ada yang mencintai Anda dengan tenang, dan menghormati Anda dengan tenang, dan berharap Anda secara pribadi, dan berjalan pergi ketika dia melihat Anda sibuk dengan orang lain selain dia, dan egonya menahannya dari mendekati Anda, dan memuaskan diri dengan cinta demi dari cinta.”

“ Di musim panas aku berbaring di pantai dan memikirkanmu. Seandainya aku memberitahu laut tentang apa yang kurasakan untukmu, pasti akan meninggalkan pantainya, cangkangnya, ikannya, dan mengikutiku.”

“ Kekasih saya bertanya kepada saya: "Apa perbedaan antara aku dan langit?" Perbedaannya, cintaku, apakah ketika kamu tertawa, aku lupa tentang langit.”

“ Hari-hari akan berlalu, dan Anda akan meninggalkan hal-hal yang Anda kecanduan, dan meninggalkan seseorang, dan membatalkan mimpi, dan akhirnya, menerima kenyataan.”

“ Ada beberapa orang yang kami tidak lupa, tetapi kami tidak tersenyum lagi ketika mereka disebutkan.”

“ Musuh kita tidak melewati perbatasan kita. Mereka merayapi kelemahan kita seperti semut.”

“ Ketika seorang pria jatuh cinta bagaimana dia bisa menggunakan kata-kata lama? Haruskah seorang wanita yang menginginkan kekasihnya berbaring bersama ahli tata bahasa dan ahli bahasa? Saya tidak mengatakan apa pun kepada wanita yang saya cintai tetapi mengumpul kan kata sifat cinta ke dalam koper dan melarikan diri dari semua bahasa.”

“ Kita membutuhkan generasi yang marah, generasi untuk membajak cakrawala.”

“ Teriakan kami lebih keras dari tindakan kami, pedang kami lebih tinggi dari kami, Ini adalah tragedi kami. Singkatnya, kita mengenakan jubah peradaban. Tetapi jiwa kita hidup di zaman batu.”

“ Karena cintaku padamu melampaui kata-kata, aku memutuskan untuk diam.”

“ Jangan sangat mencintai, sampai Anda memastikan bahwa bagian lain mencintai Anda dengan kedalaman yang sama, karena kedalaman cinta Anda hari ini, adalah kedalaman luka Anda besok.”

“ Wanita itu tidak menginginkan pria kaya atau pria tampan atau bahkan seorang penyair, dia menginginkan pria yang mengerti matanya jika dia sedih, dan menunjuk ke dadanya dan berkata: 'Ini negara asalmu.”

“ Cahaya lebih penting daripada lentera, puisi lebih penting daripada notebook.”

“ Seandainya aku memberitahu laut tentang apa yang kurasakan untukmu, pasti akan meninggalkan pantainya, cangkangnya, ikannya, dan mengikutiku.”

“ Dan aku khawatir tempatku akan diambil oleh orang lain, sangat beruntung dan tidak terlalu pemalu, yang menggoda dengan matamu sementara aku yang tergila-gila pada mereka.”

“ Hari-hari akan berlalu, dan Anda akan meninggalkan hal-hal yang Anda kecanduan, dan meninggalkan seseorang, dan membatalkan mimpi, dan akhirnya, menerima kenyataan.”

“ Pedang telah berbicara kebenaran - dalam otoritas dan kebijaksanaan - hanya pedang Damaskus yang pasti!”

“ Dan tulisannya masih: untuk Anda, dengan Anda, tentang Anda, karena Anda dan untuk Anda.”

Apakah anda menikmatinya?

Kutipan dari Nizar Qabbani memang banyak menginspirasi di seluruh dunia, kutipan diatas juga sangat cocok untuk dibuat caption / pun status silah pilih kata mana yang pas, dan untuk menghormati karya Nizar Qabbani sertakan juga nama beliau oke? 

Semoga kutipan di atas oleh Nizar Qabbani akan membantu Anda mencapai kedamaian dan ketenangan batin.