Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cerpen persahabatan sejati yang singkat dan terbaru

Persahabatan yang sejati akan terus ada apabila kita tulus dalam hati, seperti tidak adanya perhitungan dalam memberi, atau saling memanfaatka satu sama lain, semua harus saling menghargai dan mendukung sebagai sahabat.

Dalam persahabatan sejati kuncinya adalah saling memahami satu sama lain, dikarenakan ketika kita ingin mendapatkan sahabat yang sesuai yang diinginkan oleh kita.

dan akan sangat susah apabila kita tidak memahami satu sama lain, ujung-ujungnya saling memanfaatkan teman sendiri untuk kepentingannya dan masih banyak contoh-contoh lain yang sudah ada.

Berikut cerpen persahabatan SMP, MTS, dan SMA singkat serta menarik yuk kita simak bersama.
cerpen persahabatan sejati yang singkat dan terbaru

Cerpen Persahabatan di Sekolah


Sebut saja namanya upin dan ipin , dua anak tersebut adalah anak yang kata teman-temanya kembar, memang selalu bersama-sama terus, tidak hanya saat belajar bersama didalam kelas, juga mereka dalam hal berprestasi (mempunyai rengking yang sama baik dikelas)
Jika upin peringkat pertama maka ipin peringkat kedua,

Memang persahabatan sejati, pasti ada saja yang iri dan ingin menghancurkannya, begitupun persahabatan upin dan ipin, ada saja orang yang ingin menghancurkan persahabatan mereka berdua, sebut saja namanya ehsan, dia satu kelas dengan upin dan ipin, dan dia adalah orang yang ingin benar-benar menghancurkan persahabatan mereka berdua,

Segala cara selalu ehsan lakukan untuk menghancurkan persahabatan mereka, sampai pada ahirnya ehsan meminta membuatkan sebuah puisi kepada upin dengan judul puisi teman kesal, dia minta yang sama kepada ipin tanpa diketahui satu sama lain.

Sebelum ahir liburan sekolah tiba, ehsan memasukkan puisi yang dibuat ipin kepada tasnya upin yang sudah ditanda tangani oleh pengarangnya, begitu pun sebaliknya ipin menerima puisinya dari upin melalui ehsan.

Libur sokalah pun tiba, upin yang sering untuk menyempatkan membaca buku sekolah walau hari sedang libur, dia menemukan puisi yang berjudul kesal kepadanya dari sahabat terbaiknya.

Upin sempat kecewa dan marah kepada ipin, tetapi dikarenakan ia tidak tau bahwa sahabatnya tidak mungkin berbuat seperti itu, maka untuk menghindari fitnah, dia langsung menanyakan kepada ipin yang rumahnya berada di jakarta.

"Jawab? ipin iya betul puisi itu aku yang buat, tetapi bukan untuk kamu, tetapi itu untuk ehsan, dan katanya hanya untuk koleksi nya saja, jelas ipin ditelepon menjelaskan dengan tegas.

"Jawab? upin kalau seperti itu ini ulahnya ehsan, karena aku juga diminta membuatkan puisi katanya juga untuk koleksi, upin memberikan penjelasan sama.

Ahirnya hari masuk sekolah pun tiba, upin dan ipin memasukkan puisi yang mereka terima kedalam satu amplop, yang ditulis dibagian luar amplop “best friend forever” (sahabat Selamanya) teman sejati tidak akan pernah putus hanya karna sebuah puisi, justru dengan puisi tersebut kami akan menjadi sahabat salamanya tandes upin dan ipin.

Di karenakan tidak ingin memperpanjang masasalah tersebut, mereka berdua menyimpan amplop itu di atas mejanya ehsan, kemudian mereka tetap bersikap seperti hari-hari biasanya tanpa berubah baik kepada ehsan atau teman-temannya yang lain. Ehsan pun yang malu sendiri dan akhirnya meminta maaf dan ngaku atas kesalahannya.

Itulah cerpen tentang persahabatan sejati, kita bisa ambil kesimpulan dan hikmah dari cerita tersebut, ialah jangan putus persahabatan hanya dikarenakan sebuah puisi yang tidak tau asal datangnya dari siapah, dan seorang sahabat sejati itu biasanya memberikan sesuatu itu langsung tanpa ada campur tangan orang lain, kesimpulan dari cerita tersebut ialah dengan berbuat baik dan tenang dalam menyelesaikan masalah maka teman akan semakin bertambah walaupun yang tadi nya tidak suka dengan kita maka dia pun lambat laun akan suka kepada kita, nah semoga bermanfaat dari cerita tersebut dan terimakasih mohon maaf apabila ada kata nama yang sama.

Cerpen singkat tentang mimpi anak bangsa

Disebuah desa lahir lah seorang anak laki-laki kita sebut aja namanya si kampung, sikampung ini selalu ditemani oleh seekor kambing jantan yang tidak memiliki tanduk, sebut saja nama kambing nyah itu si horns (tanduk) , sikampung ini setiap hari kerjanya mengembala kambing bersama si horns, sikampung memiliki cita-cita yang sangat besar dia ingin menjadi seseorang yang sangat sukses dan ingin membagakan kedua orang tua nya, dan ia ingin membangun desa tempat dia tinggal, pada suatu hari pas lebaran haji tiba sikampung tidak tau kalau si horns akan disembelih oleh kedua orang tua nyah, pas ia sekolah si horns sudah mati disembelih, ia pulang dari sekolah, sikampung berniat untuk mengembala si horns lalu ia bergegas memakai baju kebanggaannya, setelah sikampung sampai kekandang si horns sikampung kaget? Sikampung pun bertanya-tanya di dalam hati nya, melihat si horns yang hilang entah kemana? Setelah beberapa lama kemudia datang lah ibunya sikampung lalu sikampung pun menanyakan sama ibunya.