Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan tubuh kita sehat jasmani dan rohani

8 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan tubuh kita sehat jasmani dan rohani
8 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan tubuh kita sehat jasmani dan rohani

Mempunyai badan atau tubuh yang sehat kita akan merasa bahagia, karena segala aktivitas kita akan cepat terselesai kan, namun ketika keadaan tubuh kita yang kurang vit kita akan merasakan hal - hal yang mengganggu segala aktivitas kita dan pekerjaan pun akan terganggu, lalu bagai mana cara nya agar tetap sehat dan bugar serta tubuh selalu vit, cara nya anda rajin -  rajin olahraga, karena berolahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh jasmani dan rohani, lalu apa saja sih manfaat dari olahraga ini ? Berikut admin jelaskan 8 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan tubuh kita sehat jasmani dan rohani :

  1. Menguragi stres. Stres sangat lah berbahaya bagi otak anda, nah untuk cara mengatasi rasa stres pada diri anda, anda cukup  berolahraga setiap hari cari lah olahraga - olahraga yang disukai oleh anda seperti putsal, gym lari dan lain - lain. 
  2. Makanan akan mudah dicerna. Makanan yang anda makan yang kurang mempunyai serat dan tidak baik buat tubuh anda, anda bisa mengatasi masalah pada pencernaah anda, dengan cara rajin berolahraga, berolahraga juga baik buat anda yang sedang melakukan diet alami. 
  3. Kepercayaan diri menjadi meningkat. Nah untuk anda yang kurang memiliki kepercayaan diri yang kuat anda bisa melakakun olahraga yang rutin agar kepercayaan anda meningkat, lalu kenapah berolahraga dapat meningkat kan kepercayaan diri anda, karena dengan berolahraga aliran darah yang menuju ke otak akan lebih lancar dan disitu segala apa yang anda ketahui akan cepat teringat dan tidak loading lama.
  4. Memperbaiki kebiasaan tidur yang buruk. Jika anda mempunyai masalah tidur yang cukup buruk atau mempunyai penyakit susah tidur, anda bisa mencobanya dengan sering berolahraga, karena dengan berolahraga otot - otot akan menjadi rilex.
  5. Konsentrasi pada otak meningkat. Nah jika anda memiliki daya konsentrasi yang lemah itu mungkin disebkan anda kurang memiliki gaya hidup yang sehat, untuk mengatasi semua itu anda bisa mencobanya dengan rajin - rajin berolahraga.
  6. Mood menjadi baik dan meningkat. Memiliki mood yang kurang baik di akibat kan dari kurang nya tidur ataupun memiliki stres yang berlebih, masalah anda itu pasti adajalan dan pasti bisa ter' atasi dengan rajin berolahraga seperti gym putsal atau pun olah raga lain nya.
  7. Mengurangi berat badan dan tubuh menjadi sehat. Jika anda memiliki berat badan yang berlebihan anda bisa mengatasinya dengan rajin berolah raga, karena olahraga akan membakar lemak dan kalori pada tubuh anda hinga 10% atau pun lebih tergantung olahraga apa yang anda lakukan.
  8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh anda sering terkena penyakit lemah, lesu, sering malas, atau pun lain nya, nah anda bisa mengatasi nya dengan rajin berolah raga, karena olah raga akan meningkatkan kan aliran darah menuju tubuh anda dan anda akan merasakan kebugaran selalu dan badan akan terasa vit.

Nah itulah 8 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan tubuh kita sehat jasmani dan rohani semaoga bermanfaat buat anda dan terimakasih telah membacanya.